Tuesday, March 3, 2015

TENDA adalah sarana untuk berlindung di alam terbuka yang terbuat dari lembaran kain atau bahan lainnya seperti bahan pembuat parasut yang menutupi dan melekat pada kerangka tiang atau batang frame yang terbuat dari fiber glass dan menempel pada tali penyanggah.


Struktur suatu tenda biasanya mempunyai dua prinsip pelapisan perlindungan, yaitu dinding bagian dalam yang terbuat dari bahan yang bernafas (breathable) atau bahan non-waterproof dan dinding luar (flysheet) yang terbuat dari bahan yang anti air yang bertujuan mengatasi faktor kondensasi yang dihasilkan oleh tubuh dan beberapa aktifitas di dalam tenda. Kondensasi terjadi karena hawa panas yang dihasilkan oleh tubuh atau memasak di dalam tenda, jadi untuk mengatasi hal tersebut diperlukan dinding dalam tenda terbuat dari bahan yang non waterproof, agar hawa panas tersebut bisa keluar.

Tenda-tenda camping banyak digunakan oleh para pecinta alam, pendaki gunung, tentara maupun sebagai tempat penampungan korban bencana alam. Pada umumnya tenda digunakan untuk tujuan rekreasi. Fungsi tenda bagi pendaki gunung adalah  tempat kita beristirahat setelah menempuh sekian lama perjalanan mendaki suatu gunung dan juga berfungsi untuk melindungi kita dari cuaca yang kadang ektrim sekalipun.


Kami (Juragan Tenda) adalah penyedia jasa sewa berbagai macam tenda, dari tenda dome, tenda pramuka sampai tenda pleton khusus untuk kegiatan outbound/ outting beserta perlengkapannya seperti matras, kasur busa dan sleeping bag. Kami hadir disini untuk membantu kebutuhan kemping anda agar keamanan, kenyamanan dan tujuan motivasi diri dan pembentukan karakter tercapai. Harga yang kami tawarkan bersaing, kualitas barang pun baik terjaga.

(silahkan klik link di bawah ini)